Sertifikasi Manajemen SDM – Para karyawan adalah individu yang menghabiskan sebagian besar hari mereka berkontribusi pada keberhasilan organisasi. Mereka adalah sumber daya yang paling penting di dalam organisasi. Karyawan dapat meningkatkan kualitas organisasi atau merusaknya. Hal tersebut menjadikan mereka sebagai garis hidup organisasi.
Setiap karyawan dalam masa kerjanya memperoleh sejumlah keterampilan melalui pengalaman, paparan, pelatihan dan sebagainya. Hal tersebut akan meningkatkan produktivitas dan pada akhirnya bermanfaat bagi organisasi. Pengetahuan dan keahlian yang dikembangkan karyawan pada waktunya untuk lebih meningkatkan produktivitas organisasi merupakan bentuk human capital dalam organisasi. Human capital menjadi kumpulan kolektif dari keterampilan, atribut, pengetahuan, keahlian karyawan yang selanjutnya memainkan peran integral dalam meningkatkan produktivitas organisasi.
————–
Program Ecourse Sertifikasi ini masih dalam proses pengembangan, anda belum bisa membeli. Untuk Informasi Lengkap event live program ini atau konsultasi silahkan hubungi 0895 4020 78920 atau klik tombol WhatsApp dibawah ini untuk menghubungi admin:
————–
Tujuan utama setiap organisasi adalah untuk melatih karyawannya sehingga mereka menjadi sumber daya yang efisien di kemudian hari. Dalam manajemen sumber daya manusia, organisasi memperlakukan karyawan mereka sebagai sumber daya penting yang memainkan peran penting dalam produktivitas organisasi.
Maka perlu pengelola manajemen sumber daya manusia yang mumpuni untuk bisa mengatur human capital sebagai aset penting organisasi. Kami yakin organisasi anda membutuhkan personel yang kompeten dan layak untuk mengelola human capital management.
Kualifikasi ini mencakup kompetensi yang harus dimiliki oleh pemangku jabatan di tingkat taktis pada fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) di dalam organisasi. Kualifikasi di jenjang ini menuntut kemampuan dan keahlian teknis dan teoritis untuk menterjemahkan strategi SDM ke dalam sistem Manajemen SDM berupa penyusunan dan pengembangan standard dan prosedur.
INDONESIAN CERTIFICATION CENTER adalah Lembaga Diklat Profesi yang telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi. Kami telah merancang dan menyelenggarakan agenda pelatihan berbasis kompetensi. Dalam bidang Sertifikasi Manajemen SDM, kami telah menyusun Program Khusus untuk perusahaan anda. Anda bisa menentukan skema sertifikasi terbaik untuk personil anda.
Instruktur
- Praktisi dan Akademisi Ahli Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia
- Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi
Peserta yang Bisa Mengikuti
- Kepala Sub Bagian SDM
- Compensation & Benefits Manager
- Employee Relations Manager
- HR Business Partner-Managerial Level
- HRIS Manager
- Human Resources Manager
- Industrial Relations Manager
- Organization Development Manager
- Personnel Administration Manager
- Recruitment & Selection Manager
- Remuneration Manager
- Talent Manager
- Training & Development Manager
Bukti Kompetensi Asesi (Portofolio)
- Minimal lulusan D3 Ekonomi/Teknik Industri/Manajemen Administrasi dengan pengalaman dalam bidang Manajemen SDM paling tidak 5 tahun /S1 semua bidang, dengan pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 3 tahun) yang dibuktikan dengan foto copy ijazah terakhir
- Foto 3X4 berwarna 4 lembar
- Copy KTP
- CV terbaru
- Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM
- Bukti-bukti portofolio kerja yang relevan dengan skema kompetensi
Requirements
- Minimal lulusan D3 Ekonomi/Teknik Industri/Manajemen Administrasi dengan pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 3 tahun/S1 dengan Jurusan Psikologi, Ekonomi, Teknik Industri, Administrasi Perkantoran, atau S1 semua bidang tetapi dengan pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 1 tahun) yang dibuktikan dengan foto copy ijazah terakhir
- Foto 3X4 berwarna 4 lembar
- Copy KTP
- CV terbaru
- Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM
- Bukti-bukti portofolio kerja yang relevan dengan skema kompetensi
Features
- M.701001.003.01 – Merumuskan Kebijakan Organisasi yang Selaras dengan Strategi Pengelolaan SDM
- M.701001.035.01 – Merancang Program Pembelajaran dan Pengembangan
- M.701001.044.01 – Mengembangkan Manajemen Suksesi di Organisasi
- M.701001.056.01 – Menyusun Kebijakan Manajemen Kinerja
- M.701001.078.01 – Mengembangkan Peranan Pemangku Jabatan Lini dalam Menjalankan Fungsi Manajemen SDM
- M.701001.007.01 – Menyusun Perencanaan Pemenuhan Kebutuhan Organisasi akan Pekerja
- M.701001.022.01 – Menyusun Intervensi Manajemen Pekerja
- M.701001.023.01 – Melakukan Kajian Kebutuhan Pengembangan Organisasi
- M.701001.026.01 – Melakukan Intervensi Perubahan dalam Organisasi
- M.701001.038.01 – Menyusun Anggaran Program Pembelajaran dan Pengembangan
- M.701001.042.01 – Mengembangkan Pekerja Bertalenta
- M.701001.043.01 – Melaksanakan Program Manajemen Suksesi
- M.701001.050.01 – Melaksanakan Pengelolaan Evaluasi Karir
- M.701001.058.01 – Merancang Kebijakan Remunerasi di Tingkat Organisasi
- M.701001.067.01 – Menentukan Metode Evaluasi Jabatan
- M.701001.068.01 – Melaksanakan Evaluasi Jabatan
- M.701001.013.01 – Membuat Peraturan Perusahaan/Kepegawaian di Tingkat Organisasi
- M.701001.019.01 – Membuat Perjanjian Kerja Bersama di Tingkat Organisasi
- M.701001.086.01 – Menyerahkan sebagian Pelaksanaan Pekerjaan kepada Perusahaan lain
- M.701001.091.01 – Menentukan Sistem Informasi Pekerja
Target audiences
- Merumuskan Kebijakan Organisasi yang Selaras dengan Strategi Pengelolaan SDM
- Merancang Program Pembelajaran dan Pengembangan
- Mengembangkan Manajemen Suksesi di Organisasi
- Menyusun Kebijakan Manajemen Kinerja
- Mengembangkan Peranan Pemangku Jabatan Lini dalam Menjalankan Fungsi Manajemen SDM
- Menyusun Perencanaan Pemenuhan Kebutuhan Organisasi akan Pekerja
- Menyusun Intervensi Manajemen Pekerja
- Melakukan Kajian Kebutuhan Pengembangan Organisasi
- Melakukan Intervensi Perubahan dalam Organisasi
- Menyusun Anggaran Program Pembelajaran dan Pengembangan
- Mengembangkan Pekerja Bertalenta
- Melaksanakan Program Manajemen Suksesi
- Melaksanakan Pengelolaan Evaluasi Karir
- Merancang Kebijakan Remunerasi di Tingkat Organisasi
- Menentukan dan melaksanakan Metode Evaluasi Jabatan
- Membuat Peraturan Perusahaan/Kepegawaian di Tingkat Organisasi
- Membuat Perjanjian Kerja Bersama di Tingkat Organisasi
- Menyerahkan sebagian Pelaksanaan Pekerjaan kepada Perusahaan lain
- Menentukan Sistem Informasi Pekerja